cerita, my baby

KEI 3 bulan

Ga kerasa 17 Mei kmrn Kei udah 3 bulan… berat dan tinggi skrg ga tau, krn bulan ini ga ada jadwal ke dokter,jd ga nimbang deh.
Bulan 1 berat : 4.4 kg panjang 53 cm
Bulan 2 berat : 5.22 kg panjang 57 cm
cepet ya panjangnya.

Mulai awal bulan Mei ini, krn Aku dah masuk kerja lagi, Kei dititip ke nenek buyutnya di rumah yg lama. Jadi tiap pagi Kei dianter, sore pulang kerja dijemput lagi. Kita sebutnya sih sekolah.
Sampai saat ini sih, Kei sehat2 & tetap lincah. Sehat terus ya nak.

Perkembangan Kei :
– semakin sering ngoceh ngoceh, yang kalau ga ditanggapi suka teriak
– murah senyum
– suka dipangku
– lebih banyak bangun daripada tidur
– minum sufor siang saja, kalo mami pulang nempel ke mami
– udah bisa geser2 badan kalau tidur

Kei senang diajak ngobrol. kalo kitanya keliatan ga ngerti maksudnya dia, suka teriak. hehehe..

Standar
cerita, my baby, Tak Berkategori

my baby girl (2)

Akhirnya diputuskan operasi dilakukan jam 3 nanti..Jd hrs puasa dulu. Ga bisa ke mana mana juga sih.

Sekitar jam 2an sdh dimulai persiapan. ganti baju dgn bj rmh sakit,pindah ke brankar utk didorong ke ruang operasi,sempat nawar,boleh jalan sendiri aja ga, yang mana ditolak mentah2 sama susternya hehehehe..stress dimulai sejak pindah ke brankar.

Jam set 3,brankar didorong menuju ruang operasi,takut panik jadi satu, sampe nangis. Suami  cuma bilang ga pa pa,rileks aja.. boro boro..

Begitu di ruang operasi,tangis tak terbendung.takut pisan. takut ga bangun lagi, takut sakitnya. mana begitu masuk ruangan itu dinginnya.. baju dilepasin semua dan dikelilingi orang tak dikenal. Dokter anestesi datang nyamperin,ngajak ngobrol sambil ngasih tau bakal ngapain aja.. sedikit tenang.

Ternyata itu baru ruang persiapan, kemudian baru didorong lagi ke ruang operasi beneran yg mana lbh ďingin lagi. persiapan dimulai,infus dipasang,tensi diukur,pasang keteter dan yg paling sakit disuntik di tulang belakang.

Setelah semua siap,kain penghalang jg udah dipasang,ditanya kaki masih terasa ga? baal yg jelas. Operasi dimulai.sayatan pertama terasa nyilu,teriak dong aku. distop dulu nunggu bius bekerja. ga lama dimulai lagi.. tp masih sakit.. trus ga lama  aku tertidur. ternyata dokter suntikin obat bius nya ke infus.

Bangun2 udah diluar ruangan pakai selimut hangat. bingung. mau ngomong pun rasanya ga keluar suaranya. Pertanyaan pertama kalo ga salah ingat “sudah selesai?, bayinya mana”

Setelah sadar,ga lama didorong keluar masuk ke ruang perawatan. Suami dan tante udah nunggu diluar. Nanya ke suami,bayinya mana? Sehat kan? Lengkap kan?.

Ya, akhirnya Keisha lahir 17 Febuari 2017 jam 15.30 berat 3,65kg (wow) panjang 52 cm

Surprise krn selama ini dokter bilang babynya kecil. sampai takut krg dr 2 kg.

Terima kasih Tuhan kado terindahnya..

.

 

 

 

 

 

Standar
Tak Berkategori

my baby girl(1)

17 Febuari 2017 jadi hari sangat bersejarah buat aku. Pada hari itu aku dapat kado istimewa dari Tuhan berupa seorang bayi perempuan cantik. Ya.. anakku lahir pd tanggal yg sama dengan tanggal lahirku.

Kilas balik kisah kelahirannya : awal Febuari aku dah mulai cuti,  beberapa hari setelah cuti,aku sempat merasakan sakit perut yg  yg tdk biasa. jadi kami memutuskan untuk ke rumah sakit,karena 2-2nya awam blm pernah tau mules mau melahirkan spt apa. di rmh sakit biasa.. ditanya apa keluhan,periksa dalan dan cek jantung baby. ternyata katanya ini mah masih lama. bm ada apa2. Pulang lagi dong.. eh iya pada kedatangan kedua , sekitar tgl 10 feb,dibilang sudah bukaan satu tp msh lama. terserah mau pulang dulu atau nunggu di sana 5jam lagi baru periksa ulang. kita pilih pulang aja.

Singkat cerita,sakit perut semakin sering,pegal udah ga karuan tp ga ada mules kyk yg kata org spt mau mens.

Akhirnya tgl 16 malam, sakit udah pakai banget(mules masih kadang2) kita ke rmh sakit lagi. Kali ini ditemani sama tante. Sampai sana cek cek.. masih bukaan satu juga,itupun masih jauh di atas. Sementara disamping sakit,usia kandungan udah ckp matang. Setelah konsultasi dengan dokterku,pilihannya 2: coba induksi atau lsg sc.

Masih kekeuh pengen normal,pilihan jatuh pd induksi. kata org mulesnya ampun2an kalo induksi,biarin kupikir asal bisa normal.

Jadilah malam itu,eh lewat tengah malam ding,sekitar jam 1 dinihari,induksi dimulai lwt infus. Tidur mulai tak bisa,la wong suster ampir tiap jam dtg ngecek. Mules? ada sih.

tp msh ketahan. Jam 4 subuh, tabung 1 habis,diperiksa msh sama aja spt sebelumnya. Lanjut tabung 2. jam 7an lbh diperiksa lagi stlh tabung2 habis,msh sama aja. akhirnya suster bilang,tunggu dokter aja mo gmn.dokter mau dtg periksa.

Jam 9an dokter datang,stlh periksa dan cek2,beliau bilang,ini sptnya ga bisa ditunggu. bisa lama banget. mau ga mau hrs sc nanti siang/sore. shock…ga persiapan mental sama sekali.

(bersambung)

 

Standar
cerita, kehamilan

surprise

Berawal dari badan yang rasanya cape terus sejak pulang jalan2 Juli kemarin, yang mana tensi sempat drop dan perasaan mual terus terusan yang dikira maag krn memang makan krg teratur selama liburan. Tapi masa sih udah 1 bln masih aja cape terus, pusing ilang timbul mulu.

Kecurigaan kedua, kening jerawatan, sesuatu yg tak lazim, badan jg kyk jerawatan gitu, perut keras banget.

Terakhir kmrn ke tempat kerja suami, tiba2 sesepuh di sana bilang, lg isi ya? jgn cape2, jgn sering momotoran.. kita masih senyum2 aja.. dah blm tau sih. Sabtu krmn sih emang sempat beli testpack, tp malas aja make nya. jadi aja baru senin di pake.

setelah dipake, ternyata garisnya 2 dong, walaupun satunya masih blm seterang yg satunya. masih antara ya dan engga. Akhirnya mutusin, ntar sore ke dokter , untuk mastiin. kalo iya, Puji Tuhan, kalo ga, ya woles deh.. Lebih cepet tau kan lbh baik

Dan SURPRISE,… si baby udah keliatan berwujud janin, udah ada tangan dan kakinya komplit… udah 11 week 5 d. Wauw.. sampe spechless ga tau hrs ngomong apa. kaget juga ga nyangka.mana kmrn2 makannya amburadul banget, minum soda dll…

Kata dokternya, sejauh ini bayinya normal, baik2 saja, sudah ada jantungnya… saking excitednya malah byk yg ga sempat ditanyain ke dokternya.

Sehat2 ya nak, sampai saatnya kita ketemu nanti…

Thanks Good, for your blessing…

 

 

 

Standar
Tak Berkategori

Jayden

Ponakan baru lahir 20 Mei 2016 Namanya Jayden Alexander.

Jayden, dengan segala yang sudah kamu alami, walaupun kamu masih di dalam kandungan, kami tau kamu udah merasakan penolakan dan cobaan berat. Kami tau kamu udah merasakan luka batin.

Doa kami, semoga kamu tumbuh jadi anak yang ceria, takut akan Tuhan, berwatak baik, pintar, sayang mamamu dan nenekmu. Jangan ikutin sifat jelek orang tua mu.

Tumbuhlah dengan baik bersama orang2 yang menyayangi mu.

Standar
curhat

Komunitas

Sebuah komunitas terbentuk dari sekumpulan orang  – orang yang memiliki kesamaan, entah itu minat/hobi, kepentingan dll.

Dalam komunitas itu, semua member adalah sama sederajat kedudukannya. Tidak ada ketua , tidak ada anak tiri.  Segala sesuatu yang berhubungan dengan komunitas hendaknya dibicarakan bersama.

Kalau ada ide untuk membuat suatu acara, maka wajarlah dibentuk panitia yang tujuannya untuk mengorganisir supaya acara tersebut berjalan lancar. Panitia ini harusnya berdiskusi, bertukarpikiran, bagaimana baiknya, apa yang harus dilakukan, dll dll

Jika dalam suatu komunitas, ada seseorang yang merasa ” super ” karena dia merasa, dia yang mendirikan komunitas tsb, dia memiliki ide/gagasan untuk membuat komunitas lebih hidup, tapi hanya ide sebatas ide, tidak ada kelanjutannya dari ybs, yaa udah ga sehat lagi dong.

Punya ide, tp yang jalanin orang lain. Bikin aturan sendiri, yang langgar sendiri juga, sama aja bohong ya..

Umur dan tingkat pendidikan ternyata tidak bisa menjamin kedewasaan seseorang.

Note untuk diri sendiri :

Belajarlah untuk menjadi orang rendah hati yang mau mendengarkan masukan orang lain.

Ketika menyadari tidak mampu untuk mengatasi masalah atau menjalankan ide, bicarakan dengan orang lain, minta bantuan orang.

Gitu aja deh yg kepikiran saat ini. ..

*tumben pagi2 serius*

 

 

 

Standar
cerita

om Keng meninggal

Sudah lama ga nulis..

kabar masih biasa2 aja.

Awal bulan Maret ini, om Keng, tetangga paling baik depan rumah, meninggal mendadak. Katanya jatuh di halaman rumahnya. mungkin kena kepala, ga lama langsung meninggal.

Kaget.. sedih juga, orangnya baik banget. humble…

Selamat jalan om. Selamat ketemu papi di surga. Tetap temanan dan tetanggaan kan seperti di dunia?

Standar